Click here for Myspace Layouts

Jumat, 30 Agustus 2013

Do'a sehari-hari berbasis Android


Perancangan Aplikasi Do'a Sehari-hari Berbasis Android

Perancangan Aplikasi Do'a Sehari-hari Berbasis Android Ini merupakan judul dari skripsi , saya memilih judul ini karena saya melihat banyaknya orang-orang yang lupa akan lafal do'a sehari-hari, dimana ketika seseorang akan melakukan suatu kegitan, misalnya ia ingin masuk mesjid dan seseorang tersebut lupa atau bahkan tidak tahu maka aplikasi ini dapat membantunya untuk melihat informasi tentang do'a masuk mesjid. memang aplikasi do'a sehari-hari mungkin sudah banyak khususnya untuk sistem operasi berbasis android, namun dalam aplikasi yang sudah ada masih ada lafal-lafal do'a yang belum dimasukan maka saya mencoba membuat aplikasi ini dan menambah lafal-lafal do'a.
nah sebelumnya ada yang udah tahu belum android itu apa Android merupakan sistem operasi untuk prangkat mobile yang berbasis linux mencakup sistem operasi, middleware dan aplikasi yang menyediakan platform terbuka bagi programer yang dikembangkan menggunakan bahasa pemograman java.
          Langsung saja ane lihatin aplikasi yang ane buat
Ini merupakan tampilan awal dari aplikasi yang saya buat yakni tampilan intro












Dan tampilan kedua merupakan  tampilan dari menu utama


   
Dalam menu intro terdapat menu pilih do’a, petunjuk, dan About , jika menu pilih do’a yang anda pilih maka anda  akan masuk pada pilihan do’a-do’a yang ada pada aplikasi saya ini, jika anda pilih petunjuk maka akan menampilkan halaman petunjuk aplikasi yang saya do’a sehari-hari, dan jika anda memilih about maka anda aka melihat informasi apa itu do’a serta nama pembuat. Dan ini merupakan tampilan halaman pilih do’a.



Dibawah ini merupakan halaman dari menu petunjuk

Dan ini merupakan halaman about

Dalam pilihan do’a  terdapat do’a masuk mesjid dan ini merupakan halaman  do’a masuk mesjid.

Nah itu merupakan halaman-halaman dari aplikasi yang saya buat ada yang tertarik  silahkan Download disini

6 komentar:

  1. sangat bermanfaat ni gan aplikasinya.. oh iya gan bisa ndak share cara membuat aplikasi do,a" seperti yang agan buat..

    BalasHapus
  2. Maaf 0m bru blez soaly jrang buka blog,kalau cr buaty pnjang 0m k0ding2 nya sama aja 0m,bnyak dimbh go0gle.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum, maaf kak mau tanya, itu atribut buttonnya gimana kok bisa cantik gitu? soalnya kalau default buttonnya kan polos aja kak? mohon dbls kk

    BalasHapus
  5. Waalakumsalam dina itu button nya dari image saya buat dari photoshop,bnyak kok dphotoshop yg langsung ada icon button nya.

    BalasHapus
  6. Gan bisa share source code gan untuk referensi dan belajar makasih

    BalasHapus